Jelang Ramdhan Idul Fitri 1443 H Stok Pangan Aman, Terutama Minyak Goreng dan Tahu Tempe

- 19 Maret 2022, 09:50 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto resmi membuka pendaftaran program akrtu prakerja gelombang 23 melalui siaran live streaming di channel Youtube PerekonomianRI
Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto resmi membuka pendaftaran program akrtu prakerja gelombang 23 melalui siaran live streaming di channel Youtube PerekonomianRI /tangkapan layar channel Youtube PerekonomianRI/

GRESIK TODAY - Menjelang ramadhan dan idul fitri 1443 H menko perekonomian Airlangga Hartarto pastikan stok pangan Aman.

Terutama minyak goreng yang banyak dikeluhkan masyarakat ketersedianya.

Terkait minyak goreng pemerintah telah mengatur harga keekonomian untuk minyak goreng sawit (MSG) kemasan di pasar modern dan harga Rp.14000/liter untuk kemasan curah dipasar tradisional.

Selain memberikan subsidi penyediaan MSG curah, pemerintah juga bekerjama dengan produsen untuk menjamin ketersedianya di pasar.

Baca Juga: Raden Sakti Gunung Pentung Bungah, Keturunan Prabu Siliwangi

Pemerintah secara langsung menugaskan perum Buloq untuk membantu perajin tahu dan tempe membeli kedelai dengan harga Rp. 11.000/kg sehingga rakyat kecil tetap dapat merasakan nikmatnya tahu tempe dengan harga terjangkau.

“Dalam rangka menghadapi Ramadhan pemerintah telah bekerjasama dengan seluruh steakholders untuk memastikan ketersedian bahan pokok bagi masyarakat" ungkapnya dalam keterangan Jum’at 18 Maret 2022.

Saat ini meskipun secara umum mengalami deflasi, ketersedian beberapa komoditas strategis akan terus dipantau terutama untuk minyak goreng, daging sapi, kedelai, bawang merah dan cabai.

Pemerintah akan mengoptimalkan jaringan tol laut untuk menjamin distribusi bahan pangan apabila terjadi defisit.

Halaman:

Editor: Dewi Rahmayanti

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah