BLT Minyak Goreng Rp6,9 Triliun, Disalurkan April hingga Juni Akan Terbagi untuk Dua Kelompok

- 4 April 2022, 15:45 WIB
BLT minyak goreng akan disalurkan pemerintah pada April hingga Juni.
BLT minyak goreng akan disalurkan pemerintah pada April hingga Juni. /ANTARA/Fakhri Hermansyah/

GRESIK TODAY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng akan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat pada bulan April,Mei dan Juni.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menjelaskan bahwa dua kelompok masyarakat yang akan menerima BLT minyak goreng.

Dua kelompok masyarakat penerima BLT minyak goreng yaitu 20,5 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan.

Baca Juga: Ditinggal Pemain Pilarnya, Persebaya Tetap Percaya Diri Hadapi kompetisi Liga 1 Juli Mendatang

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1443 H, 4 April 2022 Kota Besar Jakarta Bandung dan Surabaya

Anggaran sebesar Rp6,9 triliun untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang akan diberikan kepada masyarakat pada April, Mei, dan Juni.

“Kebutuhan anggarannya ini untuk KPM PKH Rp6,15 triliun dan PKL makanan Rp0,75 triliun, jadi total Rp6,9 triliun,” ujar Febrio dikutip dari antaranews.com

Febrio kemudian menjelaskan BLT minyak goreng akan diberikan pada April, Mei, dan Juni, sebesar Rp100 ribu per bulan per KPM, yang dibayarkan sekaligus pada April 2022, sehingga KPM mendapat Rp300 ribu guna memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.

Baca Juga: Lupa Mengucapkan Niat Puasa Ramadhan Malam Hari Apakah Sah Puasanya? Begini Penjelasan dan Cara Antisipasinya

Halaman:

Editor: Abdulloh Nasrul Umam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x